Anak-anak sekolah akan tumbuh dengan AI dan harus mempelajarinya, kata orang dalam di bidang teknologi

Beberapa orang berpendapat bahwa ketika AI menjadi bagian yang lebih umum dalam kehidupan kita, anak-anak sekolah harus mempelajarinya.

Ketika kecerdasan buatan (AI) mengganggu masyarakat dan semakin hadir dalam kehidupan kita, pakar teknologi mengatakan bahwa kecerdasan buatan (AI) harus diperkenalkan di sekolah-sekolah, agar generasi muda belajar lebih banyak tentang teknologi tersebut.

Pada konferensi teknologi pendidikan tahunan di London, beberapa perusahaan mempresentasikan produk inovatif yang dirancang untuk mengajarkan anak-anak tentang teknologi dan AI.

“Saya pikir AI akan berdampak pada dunia, apa pun industri yang Anda geluti,” kata Ben Garside, manajer pembelajaran di Raspberry Pi, sebuah badan amal asal Inggris yang didirikan untuk mempromosikan studi ilmu komputer.

“Jadi daripada berpikir bahwa saya harus menjadi seorang programmer, kami ingin generasi muda berpikir, apa yang mereka minati dan benar-benar berpikir, bagaimana AI bisa mendukung saya dalam peran tersebut? Jadi kami bisa mencapainya dan memikirkan seperti apa masa depannya nanti. Buatlah mereka bersemangat daripada khawatir.

Pameran Pelatihan dan Teknologi Pendidikan Inggris (BETT) adalah acara bagi para guru untuk belajar tentang teknologi terkini serta manfaat dan tantangan dalam menerapkannya ke dalam kelas.

Kurikulum Nasional terbaru di Inggris diterbitkan pada bulan September 2014, namun tidak disebutkan secara spesifik tentang AI.

‘Penting untuk diajarkan tentang hal itu’

Roger Grogan, pendiri Jam Coding, yakin AI akan menjadi “penting” bagi kehidupan anak-anak.

“Kita berada di awal pergerakan AI. Menurut saya, kita masih berada di awal revolusi digital. Jadi, sebagai pengajar di kelas, kita harus terus mengembangkan apa yang kita ajarkan , bagaimana kami mengajarkannya,” kata Grogan.

“AI tidak secara spesifik ada dalam Kurikulum Nasional, tapi ada yang menyebutkan teknologi di sana bisa merujuk pada AI…Jadi sangat penting kita mengajari mereka tentang hal itu, bagaimana mereka dapat menggunakannya,” tambahnya.

Anjing robotik GO2 5G Nu Multimedia yang berbasis di Hong Kong dirancang untuk mengajar anak-anak sekolah dasar tentang AI.

Ia juga memiliki drone untuk mengajari siswa cara memprogram formasi drone terbang, yang dapat digunakan untuk pertunjukan cahaya atau selama pertunjukan kembang api.

Ia yakin pendidikan AI harus dimulai sejak sekolah dasar.

“Bagi siswa, mereka harus mempelajari AI atau aplikasi secepatnya. Jadi itulah arti dari keseluruhan kursus ini, mengapa kami mengambil aplikasi profesional dan mengalirkannya ke tingkat dasar sedini mungkin, mulai dari sekolah dasar dan kemudian sekolah menengah,” kata Alan Chan, CEO 5G Nu Multimedia.

Microsoft mengakuisisi Minecraft, sebuah game dunia terbuka yang populer, dari pengembangnya di Swedia dan sangat antusias untuk mempromosikan manfaat pendidikannya.

“Pada tahun lalu, kami membuat game bernama Generation AI, yang mengajarkan anak-anak tentang prinsip dan etika penggunaan AI. Jadi sejak usia dini, kami ingin anak-anak berpikir tentang penggunaan AI secara bertanggung jawab, apa saja prinsip yang mendasarinya, ” kata Justin Edwards, Direktur Pengalaman Pembelajaran di Microsoft untuk Minecraft.

“Misalnya, keadilan. Apa itu keadilan? Bagaimana kita menghindari bias? Mengapa AI berpotensi memiliki bias dan bagaimana kita menghindarinya? Oleh karena itu, kami mulai mengajari anak-anak tidak hanya cara menggunakan AI, namun juga cara berpikir tentang AI digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana mereka memanfaatkannya. Dan kami melakukannya dengan cara berbasis game,” tambah Edwards.

Dominika Gyanyi, kepala pendidikan di Bookr, sebuah perusahaan pendidikan teknologi Hongaria yang berbasis di Budapest, percaya bahwa penting untuk mengenal AI sebelum anak-anak meninggalkan sekolah.

“Mereka tahu kelebihan dan kekurangannya. Jadi itu harus dimasukkan dalam teknologi kita,” kata Gyanyi.

BETT telah berjalan sejak pertengahan tahun 1980an, saat komputer dan teknologi pertama kali masuk ke sekolah.

Ini menarik sekitar 30.000 pendidik dari seluruh dunia.

Baca Juga: https://beritakampus.org/anak-anak-sekolah-akan-tumbuh-dengan-ai-dan-harus-mempelajarinya-kata-orang-dalam-di-bidang-teknologi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *